V Shape Body / Tubuh Berbentuk V

V Shape Body / Tubuh Berbentuk V

Hampir semua pria menginginkan bentuk tubuh yang idel, berotot, dan enak untuk dilihat. Terutama bagi seorang muslim, tentunya mempunyai tubuh yang kuat dan kekar sangat sejalan dengan generasi-generasi para sahabat, terutama sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Karena Rasulullah SAW pun digambarkan sebagai sosok pria yang kuat dan memiliki bentuk tubuh yang bagus, ini berdasarkan hadits dari Al-Hasan, dari Hindi, ia berkata,
"Rasulullah itu berdada lebar. Antara perut dan dada berukuran sama." (HR. Ath-Thabarani dan Az-Zabidi)

Dan hadits dari Ummu Hani, ia menuturkan, "Saya tidak melihat bentuk perut Rasulullah kecuali saya ingat lipatan kertas-kertas yang digulung antara satu dengan yang lain." (HR. Ath-Thabarani) dalam riwayat lain: "perutnya bagai batu-batu yang bersusun"

Salah satu pilihan bagi pria adalah membangun tubuh berbentuk V-Shape. Selain memiliki perut sixpack, bentuk tubuh ‘V’ atau V-Shape juga banyak diimpikan oleh para pria. Bentuk tubuh ‘V’ sering diasumsikan sebagai lambang maskulinitas, dan identitas diri seorang pria sejati. Bentuk tubuh ‘V’ digambarkan dengan bahu yang lebar, dada yang bidang, otot sayap yang lebar, dan pinggang yang kecil, sehingga bila dilihat dari belakang ataupun depan, bentuk tubuhnya akan menyerupai huruf ‘V’.

Bentuk tubuh ‘V’ ini dipengaruhi oleh faktor genetis, namun membentuk tubuh ’V’ masih bisa didapatkan dengan melalui latihan intens. Dalam membangun tubuh ‘V’- shape, dibutuhkan usaha yang cukup keras dan rutin tentunya. Harus mengerti langkah-langkah yang benar dalam latihan, dan bagian-bagian otot mana yang harus diprioritaskan untuk dibangun dalam membentuk tubuh ‘V’. berikut langkah-langkah dan kunci sukses dalam membentuk tubuh ‘V’.

OTOT KAKI
Untuk memiliki tubuh bagian atas yang luar biasa dan terlihat seksi, anda harus melatih tubuh bagian bawah. Dengan melatih otot kaki, anda tidak akan kehilangan massa otot terbesar. Ketika melatih kaki, banyak otot tubuh bagian atas lainnya terutama bagian belakang dan abs yang terlibat. Ini akan memberikan anda massa otot yang dilatih dalam satu sesi. Dengan anda melatih banyak otot di satu sesi, anda akan mengeluarkan hormon pertumbuhan lebih banyak dari biasanya ketika anda tidur, dan meningkatkan perkembangan otot secara keseluruhan untuk mendapatkan tubuh yang sempurna ‘X-frame’. Maka, kunci sederhananya, dengan melatih otot kaki maka tubuh bagian atas akan mendapatkan suplai hormon pembentukan otot.

OTOT PUNGGUNG DAN SAYAP
Untuk mendapatkan punggung yang lebar dan tebal, mulailah melatih otot bagian punggung. Karena latihan punggung dan trapezius sangat penting dilakukan untuk mendapatkan tubuh ‘V’. Ketika anda memiliki punggung dan sayap yang tebal dan lebar, itu akan membuat pinggang anda terlihat lebih sempit, sehingga bentuk ‘V’ secara jelas. Dalam melatih otot punggung anda bisa melatihnya dengan bar-bel raw atau deadlifts untuk mendapatkan otot yang tebal dan kuat. Anda juga bisa melakukan latihan Chin-up, Pull-up, dan push-up (lakukanlah dalam gerakan yang terkontrol dan sekuat kemampuan anda) itu akan memberikan punggung dan sayap yang lebar.

OTOT BICEP
Otot bicep merupakan otot yang berada di bagian atas lengan, umumnya otot ini tidak terlalu terlihat pada orang biasa namun bagi orang orang yang suka olahraga dan latihan di gym maka otot bicep bisa terlihat dengan latihan yang teratur. Bagi yang rajin nge gym tentu tidak sulit membentuk otot bicep karena ada banyak alat yang bisa digunakan untuk membentuk otot bicep asal dilakukan latihan secara teratur maka dalam waktu singkat akan terlihat hasil nya namun bisakah hal serupa dilakukan tanpa alat atau dilakukan dirumah. Inilah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh sebagian orang yang tidak bisa latihan terlalu sering di tempat gym. Saya sendiripun lebih memilih latihan di rumah menggunakan dumbell dengan berbagai gerakan.

OTOT TRISEP
Salah satu yang berpengaruh dalam membentuk tubuh ‘V’ adalah otot trisep. Otot trisep memiliki tiga ‘kepala’, dan setiap ‘kepala’ memiliki pengaruh Besar, dan masing kepala dari otot trisep 1/3 lebih besar dari bisep. Dengan melatih trisep lebih keras, lengan atas anda akan tumbuh lebih besar dan lebih cepat, sehingga menciptakan ilusi pinggang yang sempit. Latihlah otot trisep secara rutin.

ABS
Bagaimana bisa memiliki tubuh ‘V’ yang indah jika ABS ( Abdomens atau otot perut ) anda lembek? Lupakan sit-up sisi (side crunches) dan sit-up samping (side bends). Ini hanya akan membuat pinggang Anda lebih tebal. Lakukan saja program menghilangkan lemak dengan menggabungkan angkat beban, latihan kardio dan makan dengan benar. Anda akan mendapatkan ABS dengan hasil yang memuaskan dalam waktu singkat. Untuk lebih menguatkan dan menonjolkan ABS lakukanlah Pull-up dan Plank.

MELATIH OTOT DADA UNTUK MENDAPATKAN TUBUH SEKSI BERBENTU ‘V’
Inilah otoritas utama untuk mendapatkan tubuh ‘V’ yaitu latihan otot dada, karena dada lebar dan kuat seperti Rasulullah akan menempatkan inti kesuksesan membangun otot anda. Latihlah otot dada dengan berbagai jenis Push-up yang memfokuskan pada dada bagian bawah, tengah, dan atas.

MELATIH OTOT BAHU
Untuk Mendapatkan bahu yang menonjol anda perlu bantuan alat seperti dumbell dengan berbagai latihan yang memfokuskan pada bahu anda. Sebenarnya dengan latihan push-up dan Pull-up pun telah memberikan efek yang sangat besar pada pembentukan bahu anda.

Itu adalah beberapa kunci sukses jika ingin mendapatkan Tubuh seksi berbentuk ‘V’. Berlatihlah secara konsisten dan imbangi dengan makan makanan yang sehat. Buatlah program latihan yang tidak terlalu sering tapi dilakukan secara rutin. Semoga bermanfaat.

Namun ingat, bentuk tubuh bukan untuk dipamerkan, toh jika memang tubuh anda nantinya memiliki bentuk yang bagus, tanpa perlu bertelanjang dadapun akan tetap terlihat gagah dan kuat.

"Tujuan dari semua latihan adalah untuk menjadi sehat dan menjadi muslim yang kuat, bukan menjadi tentara tentara iblis yang dilaknat karena kesombongan yang kita perbuat"

Keluarga Luqman:18 - "Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri."

V Shape Body / Tubuh Berbentuk V V Shape Body / Tubuh Berbentuk V Reviewed by Julia Febrianti-Haris Fadhillah on Desember 12, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.